SOSIALISASI KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BANK RAKYAT INDONESIA (BRI)

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, SH, MH membuka acara Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Manna, Selasa (25/2/2020) bertempat di Hotel Arnanda Tais.

Acara Sosialisasi Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI di laksanakan selama satu hari ini mengundang seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Seluma.

Asisten manajer Bisnis Mikro Bank Rakyat Indonedia cabang Manna Arzum Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya program KUR antara lain adalah untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

“Serta untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap masyarakat Kabupaten Seluma tentang persyaratan dan tata cara peminjaman modal akan program Kredit Usaha Rakyat atau disebut KUR”, ungkap Arzum Anwar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, SH, MH dalam sambutannya menyatakan bahwa BRI merupakan bank Negara yang sangat memasyarakat, baik di kalangan pemerintah pusat maupun daerah dengan kontribusinya serta bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Seluma.

“Saya berharap dengan Program KUR ini dapat memberikan nilai manfaat yang baik bagi masyarakat Kabupaten Seluma, sehingga dengan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Seluma”, ungkap Mirin.

Bukti nyata bahwa BRI sebagai salah satu BUMN yang memfasilitasi kebutuhan masyarakat dengan Program KUR ini dan Program KUR juga dapat meningkatkan dan memberdayakan usaha masyarakat sehingga kehidupan masyarakat Kabupaten Seluma menjadi sejahterah. (BWDP/EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *