SELEKSI CALON ANGGOTA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS) DI KABUPATEN SELUMA TAHUN 2020

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma membuka rekrutmen Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Kabupaten Seluma, Senin (24/2/2020) bertempat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma.

Penerimaan pendaftaran berkas lamaran telah dibuka sejak tanggal 18 Februari hingga 24 Februari 2020 dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran calon anggota PPS.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Seluma Edi Anzori menjelaskan bahwa panitia sampai hari ini telah banyak menerima berkas lamaran calon anggota PPS akan tetapi kuota untuk setiap desa masih banyak yang belum terpenuhi.

Kebutuhan setiap desa/kelurahan sebanyak 3 orang anggota PPS dan dalam pelaksanaan penerimaan calon anggota PPS minimal 2 kali jumlah kuota yang dibutuhkan jadi setiap desa/kelurahan diharapkan memiliki 6 orang calon anggota PPS.

“Apabila hari ini belum juga mencukupi kuota, maka penerimaan pendaftaran calon anggota PPS akan diperpanjang dari tanggal 25 – 27 Februari 2020”, ungkap Edi Anzori.

Tahap pertama panitia akan melakukan seleksi administrasi, tahap kedua peserta akan melaksanakan tes tertulis pada tanggal 1 maret 2020 dan pengumumannya tanggal 5 maret 2020 kemudian tahap tes wawancara yang akan dilaksanakan selama 3 hari tanggal 11 – 13 Maret 2020. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *