SELEKSI BUJANG GADIS DAN PUTRI PARIWISATA KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – 134 putra dan putri yang berasal dari 14 Kecamata se-Kabupaten Seluma mengikuti seleksi Bujang Gadis dan Putri Pariwisata Kabupaten Seluma, Senin (09/3/2020).

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma Herman Suyadi mengatakan kegiatan pemilihan Bujang Gadis dan Putri Pariwisata ini adalah kegiatan rutin tahunan Disparpora Kabupaten Seluma yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Ketua Panitia Bayu Agus Vintora Atmaja mengatakan bahwa tujuan dari pemilihan Bujang Gadis dan Putri Pariwisata Seluma ini antara lain untuk memberi wadah dan peluang bagi anak-anak muda Kabupaten Seluma agar bisa mengembangkan minat dan bakat yang ada di dalam diri mereka.

Seperti prestasi yang telah diraih sebelumnya oleh Bujang Gadis dan Putri Pariwisata ditingkat Provinsi Bengkulu yang sangat membanggakan Kabupaten Seluma.

“Hal itu menunjukkan bahwa pemuda Seluma mempunyai talenta yang luar biasa dan mampu bersaing di tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional serta terlepas dari itu semua, tujuan inti dari pemilihan ini adalah untuk mencari promotor wisata budaya serta adat istiadat Kabupaten Seluma,” lanjutnya.

Penanggung jawab sesi tes tertulis Wahyuni Erlita mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai dari pendaftaran yang dibuka pada tanggal 8 sampai 28 Februari 2020 dan technical meeting dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2020 .

“Tes tertulis akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 lusa kemudian dilanjutkan dengan tes bakat pada tanggal 12 Maret 2020 dan tanggal 13 Maret 2020 langsung tes wawancara,” jelas Wahyuni.

Kemudian Wahyuni juga mengatakan setelah tes wawancara akan langsung diumumkan 10 orang Bujang dan 10 orang Gadis Seluma serta 10 orang Putri Pariwisata untuk masuk ketahap karantina.

Malam puncak pemilihan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Maret 2020 tetapi karena pertimbangan banyaknya peserta seleksi adalah siswa/siswi SMA/SMK kelas XII yang akan melaksanakan UASBN, maka Disparpora dan Pengurus Ikatan Bujang Gadis Seluma akan mengatur ulang jadwal malam puncak/Grand Final tahun 2020 ini. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *