SEKRETARIS DAERAH MENYAMPAIKAN BANTUAN UNTUK ANAK TERLANTAR

Tak Berkategori

Talang Prapat, Media Center Kabupaten Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma irihadi, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Dinas P3APPKB dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma melakukan kunjungan dan pendampingan anak terlantar di Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat, Selasa (3/3/2020).

Anak Terlantar adalah anak karena suatu sebab orangtuanya melalaikan kewajibannya sehingga kebutuhan anak tidak dapat terpenuhi dengan wajar baik secara rohani, jasmani dan sosial yang dimaksud anak terlantar adalah anak yang tinggal dalam keluarga miskin usia sampai dengan 18 tahun.

Tiga anak bersaudara ini dikatakan terlantar karena ditinggalkan oleh kedua orang tuanya yang sudah bercerai dan tinggal di rumah peninggalan kedua orang tuanya dengan kondisi yang tidak layak dan tanpa penerangan listrik.

Identitas ke-3 anak ini adalah sbb :
Enjel Vristiani berumur 15 tahun saat ini tidak bersekolah, Anita Widiahara berumur 11 tahun kelas 5 SDN 46 Seluma dan Bagas Rolando E berumur 9 tahun kelas 2 SDN 46 Seluma.

Ke-tiga anak tersebut tinggal di rumah diurus oleh neneknya namun sekarang neneknya telah meninggal dunia dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengharapkan bantuan dari tetangga sekitarnya, sekarang anak tertua berusaha menjual gorengan untuk mengurus adik-adiknya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma irihadi, S.Sos, M.Si saat kunjungan menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, selimut dan perlengkapan dapur.

Melihat keadaan yang memprihatinkan ini maka Irihadi mengintruksikan kepada OPD terkait yaitu Dinas Dukcapil agar membuat administrasi data untuk 3 anak ini sehingga nanti dapat dimasukkan ke basis data di Dinas Sosial, maka dinsos akan dapat memberikan layanan terkait berupa bantuan yang ada di Dinas Dosial.

“Dinas Kesehatan untuk penerbitan jaminan kesehatan berupa kartu BPJS, Dinas Pendidikan untuk memberikan layanan pendidikan gratis dan Kartu Indonesia Pintar, Dinas Perkim agar mendapatkan bantuan bedah rumah dan kepada Kepalq Desa agar ada penerangan listrik untuk rumah yang ditempati 3 bersaudara ini”, tegas irihadi. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Sumber berita dan foto : Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *