RIZAL PENYANDANG DISABILITAS MENDAPAT BANTUAN KURSI RODA DARI BUPATI SELUMA

Tak Berkategori

Tanah Abang, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, SH, MH serta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herman, S.Sos menyerahkan bantuan berupa 1 unit kursi roda kepada seorang anak penyandang disabilitas warga Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo, Jum’at (6/3/2020).

“Kursi roda untuk ananda Rizal ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk aktifitasnya sehari-hari sehingga tidak perlu digotong keluarga lagi,” kata Bundra.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Herman, S.Sos menjelaskan bahwa anak laki-laki berumur 12 tahun yang bernama Rizal Saputra merupakan anak dari pasangan Andi dan Soneta ini mengalami kelumpuhan kakinya sejak lahir dan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu sehingga dia tidak bersekolah.

“Sesuai arahan Bupati, diharapkan adanya kolaborasi atau kerja sama antara Dinas Sosial dengan OPD lainnya untuk membantu masyarakat miskin di Kabupaten Seluma, misalnya mengadakan khitanan gratis bagi anak-anak dari keluarga miskin seperti ananda Rizal ini yang belum dikhitanan dikarenakan orang tuanya tidak mampu”, lanjut Herman.

Sementara Andi orang tua dari Rizal dengan penuh rasa haru dan bahagia menyampaikan “terimakasih kepada Bapak Bupati Seluma yang telah memberi bantuan kursi roda ini, karena anak saya memang sangat membutuhkannya,”
(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *