PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA TERIMA BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI DARI GUBERNUR BENGKULU

Covid-19

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH yang didampingi Direktur RSUD Tais dr. Wiwin Herwini menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu yang melakukan peninjauan wilayah dan menyalurkan bantuan berupa 100 Set Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 Set alat Rapid Diagnostic Test (RDT) di RSUD Tais, Sabtu ( 28/3/2020).

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah mejelaskan bahwa bantuan sebanyak 2 ribu Alat Pelindung Diri (APD) dari Mabes TNI diberikan secara proporsional kepada seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona (covid-19).

“Jika mengalami kekurangan maka koordinasikan dengan kami, karena APD ini sangat banyak dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19”, ujarnya.

Rohidin Mersyah juga mengatakan alur penanganan di RSUD Tais ini sudah bagus mulai streaming awal sampai ada terindikasi gejala suspeck covid-19 atau mengarah ke Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah ada ruang insolasi yang di siapkan.

Semantara itu menanggapi kecemasan sejumlah Bupati dan Wali Kota untuk melakukan karantina wilayah, maka Gubernur Bengkulu ini mengatakan tetap berpedoman terhadap Pemerintah Pusat yang artinya tetap melaksanakan mengurangi interaksi antar orang di komunitas dan ruang publik (social distancing), belum ada petunjuk dari Pemerintah Pusat untuk melakukan lockdown atau karantina wilayah. (EM/JN).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : Humas dan Protokol Setda Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *