PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA GELAR KONFERENSI PERS TERKAIT COVID-19

Covid-19

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Konferensi Pers terkait virus corona (covid-19) yang dilaksanakan di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Senin (16/3/2020).

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si dan Forkopimda Kabupaten Seluma, mengatakan sehubungan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, akibat meningkatnya penyebaran virus korona atau covid-19 di banyak negara dan berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat di Kabupaten Seluma untuk tetap tenang, tidak panik, tapi waspada agar penyebaran virus korona atau covid-19 ini bisa dihambat dan dihentikan, maka dengan ini diminta :

1. Meliburkan sementara proses belajar sekolah PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs terhitung tanggal 16 Maret 2020 sampai 14 hari (empat belas) hari kedepan dan mengganti kegiatan belajar di rumah dan untuk SMA/MA dan SMK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma menunggu instruksi Pemerintah Provinsi Bengkulu.

2. Menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak dan even-even lainnya yang berpotensi mengumpulkan kerumunan orang banyak.

3. Mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kontak fisik, tidak bersalaman secara langsung dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan, rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

4. ASN tidak melakukan kunjungan kerja (perjalanan dinas) keluar provinsi selama 14 (empat belas hari) kedepan.

5. OPD diminta tidak menggunakan Absen Sidik Jari (Finger Print) selama 14 (empat belas) hari kedepan.

6. Instansi Vertikal, OPD, Swasta dan Dunia Usaha untuk menyediakan Hand Sanitizer (cairan anti septik) dan diletakkan pada tempat-tempat yang mudah dijangkau.

7. Masyarakat untuk tidak panik, tidak menimbun bahan makanan secara berlebihan, tidak menyebarkan HOAX terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

8. Kenali gejala infeksi Virus Corona (Covid-19) dan apabila merasakan gejala tersebut segera melaporkan ke fasilitas kesehatan.

“Apabila ada masyarakat yang merasa terkena covid-19 maka jangan takut untuk segera datang ke Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais,” ujar Bundra Jaya.

Pemerintah Kabupaten Seluma melalui RSUD Tais telah membentuk tim tanggap virus korona (covid-19) sebagai antisipasi penyebaran virus di Kabupaten Seluma.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Seluma dapat bekerjasama, saling tolong-menolong dan bersatu padu dalam memerangi penyebaran virus korona (covid-19),” lanjutnya.

Diakhir Konferensi Pers ini Bupati Seluma dan Sekretaris Daerah beserta Forkopimda Kabupaten Seluma memperagakan bagaimana cara mencuci tangan yang benar. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *