PEMBENTUKAN FORUM PENGURANGAN RISIKO BENCANA KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd. membuka kegiatan Program Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2019, Selasa (12/11/2019) bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

Sekretaris BPBD Basriah, S.Sos dalam sambutannya sekaligus menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Seluma ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 12-13 November 2019.

“Seperti yang diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, mendorong pelibatan forum dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah Pengurangan Risiko Bencana (RAD-PRB) yang didalamnya diatur bahwa anggota forum ini meliputi unsur dari pemerintah, non pemerintah, masyarakat dan lembaga usaha.

Asisten Bidang Adminiatrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa kita harus memperhatian daerah-daerah yang rawan risiko bencana dan dalam menangani bencana kita harus menghargai waktu agar dapat dengan cepat dalam menangani korban bencana.

“Dalam kesempatan ini saya berharap agar setiap ada kegiatan penanganan bencana baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Bengkulu agar melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat,” ungkap Marhakidinata, S.Pd, M.Pd

Kegiatan ini mendatangkan narasumber Ketua FPRB Propinsi sekaligus Muhammadiyah Disaster Management Centre Agus Widianto, S.Sos, Unsur Pengarah BPBD Propinsi Bengkulu dan Polres Seluma, serta melibatkan OPD terkait yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma,
Bank Bengkulu, PMI Kabupaten Seluma, LSM Seluma dan Radar Seluma.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *