LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/MI DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, SH, MH membuka acara Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kabupaten Seluma, Rabu (11/03/2020) bertempat di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Seluma.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, SH, MH dalam sambutannya mengatakan berdasarkan amanat Undang–Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, bahwa perpustakaan merupakan urusan wajib Pemerintah Daerah.

“Pembudayaan gemar membaca pada satuan pendidikan ditanamkan dan dilatih pada anak-anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dan berjenjang dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pada akhirnya akan bermuara ketingkat nasional dalam kondisi yang kondusif, harmonis, dan komunikatif,” ujarnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Seluma Rosdiana, S.Sos, M. Si menyatakan bahwa peran orang tua, masyarakat, Lingkungan Pemerintah dan Lembaga swasta lainnya sangat di butuhkan.

Faktor penting dalam mewujudkan visi dan misi yang tertuang dalam profil Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Seluma yaitu “terwujudnya budaya gemar membaca dan pusat rujukan informasi bagi masyarakat”.

Lomba bercerita adalah salah satu jembatan untuk mencapai visi dan misi Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Seluma.

“Tujuan diselenggarakannya Lomba Bercerita Tingka SD/MI ini untuk mewujudkan gerakan gemar membaca bagi masyarakat khususnya para pelajar yang ada di Kabupaten Seluma,” ujarnya

Dewan Juri berjumlah 3 orang yaitu Tutik Yuniati, S.Sos dan Dermasiah, A.Md dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bengkulu serta Seprial Agung, S. Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma. (BWDP/EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *