LAUNCHING TAHAPAN PENYELENGGARAAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SELUMA TAHUN 2020

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH. hadir dalam acara Launching Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Seluma Tahun 2020 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seluma, Jum’at (13/12/2019) bertempat di Lapangan Sport Center Tugu Bujang Gadis Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma.

Kegiatan launching Pilkada 2020 ini dimeriahkan dengan pelaksanaan senam Germas dan Aerobik bersama yang berhadiah doorprize dan diikuti oleh ASN serta masyarakat Kabupaten Seluma.

Dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma, Ketua Bhayangkari Seluma, Ketua Persit Kodim 0425 Seluma, para Komisioner KPU Provinsi dan para Komisioner dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, Ormas, OKP, Camat, Lurah dan kepala desa serta undangan lainnya.

Dalam moment ini KPU Seluma juga memperkenalkan sekaligus menetapkan Si Walet sebagai maskot Pilkada Seluma Tahun 2020 mendatang. Si Walet terinspirasi dari burung Walet yang terdapat pada Logo Kabupaten Seluma.

Filosofi burung walet adalah jenis burung yang terbang cepat dan dapat menjangkau jauh serta mampu membangun sarangnya yang bernilai tinggi yang identik dengan kemakmuran dan keuletan.

Adapun maksud dari Maskot “Si Walet” ini memiliki singkatan dari Seluma Indah Berwawasan Luber Efektif dan Terbuka.

Launching ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Seluma, Ketua KPU Kabupaten Seluma, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma dan Unsur Forkopimda Kabupaten Seluma sebagai tanda secara simbolis tahapan Pilkada 2020 dimulai.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH. MH. dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Tahun 2020 adalah tahun dimana berakhirnya jabatannya sebagai Bupati Seluma.

“Saya berharap agar Pilkada Tahun 2020 berjalan lancar dan kondusif sesuai dengan motto Kabupaten Seluma Serasan Seijoan”, ungkap H. Bundra Jaya.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Pd. MM. dalam sambutannya sekaligus melakukan sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pilkada serentak antara lain menyampaikan harapannya agar Pilkada di Kabupaten Seluma berjalan dengan aman dan kondusif.

“Untuk mensukseskan Pemilu bukan hanya tugas dari KPU tetapi saya berharap adanya peran aktif dari semua elemen yang ada di masyarakat Kabupaten Seluma”, ungkap Irwan Saputra.

Kegiatan Launching Pilkada berjalan lancar dan meriah kemudian diakhiri hiburan dan pengundian doorprize. (EM/HS).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *