FORUM ANAK JEMO KITO SELUMA MENGGALANG DANA SOSIAL

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Sekuma – Forum Anak Jemo Kito (FAJEK) bersama Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3APPKB) Kabupaten Seluma menggalang dana sosial untuk Shafiya berumur 1.3 tahun pengidap penyakit Rubella, Jumat (22/12/2019) bertempat di Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur.

Ketua Forum Anak Jemo Kito (FAJEK) Sintia Anugerah mewakili Forum Anak Jemo Kito dan perwakilan Forum Anak Nasional Hana Eka Putri serta anggota Fajek lainnya yaitu Adelia dan Celsi menyerahkan bantuan sosial berupa uang sejumlah 2.5 Juta Rupiah dari penggalangan dana ke SMP Negeri 5, SMP Negeri 2, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7 dan SMA Negeri 7 Selum yang mereka laksanakan beberapa minggu yang lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3APPKB) Kabupaten Seluma diwakili oleh Kepala bidang Perlindungan Anak Meliatian Sukaisih, SKM. mengatakan bahwa Shafiya yang berumur 1.3 Tahun dengan diagnosa dokter mengalami penyakit Rubella mengalami gangguan pendengaran, jantung dan mata ini rencananya pada Bulan Januari 2020 akan dibawa ke RSCM Jakarta.

“Kami sebagai pembina Fajek Kabupaten Seluma melalui bantuan ini mengharapkan agar dapat meringankan beban keluarga dalam pengobatan ananda Shafiyah”, ungkap Meiliatian Sukaisih.

Adapun tujuan lainnya dalam kegiatan anak Fajek ini adalah untuk membudayakan sifat dan jiwa setia kawan sosial dari anak Fajek, memberikan edukasi dan informasi tentang bidang kesehatan yaitu tentang rubela serta perawatan tumbuh kembang anak serta memberikan edukasi dampak dari menikah usia anak. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *