DISDUKCAPIL BEKERJA SAMA DENGAN BHAYANGKARI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma melakukan kerja sama dengan pengurus cabang Bhayangkari Kabupaten Seluma dalam Pembuatan Akte Kelahiran untuk Keluarga Anggota Polri/PNS/PHL dan Masyarakat Kurang Mampu bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Seluma, Selasa (13/08/2019).

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seluma Gun Ibrori, S.Pd menyambut baik adanya kerjasama dengan Bhayangkari Kabupaten Seluma dalam pembuatan akta kelahiran.

“Masih banyak masyarakat yang merasa kesulitan dan tidak mengerti dalam mengurus akta kelahiran, sehingga dengan adanya bantuan pendampingan dari ibu-ibu Bhayangkari ini maka masyarakat akan dengan mudah memperoleh dokumen kependudukan berupa akta kelahiran”, ungkap Gun Ibrori, S.Pd.

Gun Ibrori, S.Pd sangat mengapresiasi langkah dari Polres Kabupaten Seluma karena kegiatan seperti ini sangat membantu Disdukcapil dalam memenuhi kelengkapan Adminduk bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Kabupaten Seluma Ny. Niken Nyoman antara lain mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67, pengurus cabang Bhayangkari Kabupaten Seluma bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Seluma dalam pembuatan Akta Kelahiran untuk keluarga anggota Polri/PNS/PHL dan masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang akan terus ditingkatkan karena bersentuhan secara langsung dengan masyarakat”, lanjut Ny. Niken Nyoman

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis akta kelahiran dan bingkisan bagi masyarakat tidak mampu yang diserahkan oleh Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Kabupaten Seluma.

Selanjutnya Ketua Bhayangkari beserta anggota lainnya berkunjung dan melihat secara langsung proses pelayanan pembuatan akta di Disdukcapil Kabupaten Seluma. (EM/HS).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *