DIRGAHAYU HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KE-20 DAN HARI IBU KE-91 TAHUN 2019 DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seluma memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 dan Hari Ibu Tahun 2019 dengan mengadakan Lomba Tumpeng Mini yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Seluma, Kamis (19/12/2019).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si yang sekaligus sebagai Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kabupaten Seluma Ny. Lefti Maryani Irihadi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertema ÔÇťOptimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”

Dharma Wanita adalah sebuah kewajiban bagi para istri ASN untuk.menggalang solidaritas demi tegaknya persatuan dan kesatuan walaupun berbeda agama, suku, ras dan kebiasaan tapi tetap satu yang disebut Bhinneka Tunggal Ika.

“DWP adalah sebuah organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah dengan memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa”, lanjut Ny. Lefti Maryani Irihadi.

Kegiatan yang begitu meriah dan terlihat antusias dari para peserta lomba yang diikuti oleh Dharma Wanita OPD dan Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang dengan sangat antusias dan semangat menampilkan yang terbaik dalam menyajikan tumpengnya.

Sekda Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si sekaligus Pembina DWP Kabupaten Seluma dalam sambutannya menekankan agar ibu-ibu anggota DWP selain mendukung karir suaminya diharapkan juga untuk berkarya ikut serta mewarnai seluruh aspek pembangunan.

“Wanita menjadi inspirasi dan beremansipasi sebagai penggerak, pelopor dan pelaksana dalam roda kegiatan pembangunan dengan tidak melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu”, ungkap Irihadi.

Pada akhir acara diumumkan juara tumpeng mini adalah Juara 1 DWP Kecamatan Air Periukan, Juara 2 DWP Kecamatan Sukaraja, Juara 3 DWP DPKAD Kabupaten Seluma.

Juara Harapan 1 DWP Bappeda, Juara Harapan 2 DWP RSUD Tais, Juara Harapan 3 DWP Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Setelah pembagian hadiah untuk para juara, Ketua DWP Kabupaten Seluma juga membagikan bunga mawar kepada seluruh ketua DWP OPD se-Kabupaten Seluma serta pengurus DWP Kabupaten Seluma.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *