BUPATI SELUMA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JABATAN KEPALA DESA TANAH ABANG

Tak Berkategori

Tanah Abang, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo, Jum’at (6/3/2020) di rumah Kepala Desa Tanah Abang.

Kedatangan Bupati Seluma beserta rombongan disambut meriah dengan persembahan tari-tarian yang dipersembahkan oleh bujang gadis Kecamatan Ilir Talo.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Pilkades serentak berjumlah 85 desa dan yang sudah dilantik sebanyak 79 Kepala Desa pada tanggal 17 Desembet 2019 tahun lalu, sisanya yang belum dilantik berjumlah 6 orang Kepala Desa.

Dari ke-6 Kepala desa tersebut, 5 Kepala Desa sudah dilantik pada bulan Januari dan Februari 2020 yang lalu dan Kepala Desa Tanah Abang Mirkuansyah adalah Kepala Desa terakhir yang dilantik dari Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 7 Nopember 2019 tahun lalu.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya mengatakan agar Kepala Desa mampu mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat dan kepada pihak yang belum beruntung untuk duduk sebagai Kepala Desa, agar berlapang dada dan berjiwa besar menerima hasil pemilihan.

“Saya minta agar Kepala Desa yang baru dilantik mempedomani undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan turunannya karena pemerintah desa dapat berjalan dengan baik jika kepala desa mempelajari, memahami dan mempedomani aturan yang sudah ada,” ujar Bundra.

Berkaitan dengan pengelolaan dana desa tahun 2020, maka Kepala Desa harus mempedomani Peraturan Meteri Keuangan Nomor : 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Permendes PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Kepala desa hendaknya mengelola dana desa secara efektif, efisien, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Mengakhiri sabutannya Bupati Seluma mengucapkan “terimakasih kepada Kepala Desa yang lama yang selama ini melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, dan kepada Kepala Desa yang baru selamat mejalankan tugas dengan cerdas, santun, rajin iklas, dan terbuka”, lanjutnya. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *