SENAM KESEGARAN JASMANI PERDANA DI GOR KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH mengikuti senam bersama perdana di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Seluma yang bertempat di Jalan Ampar Gading di samping Gedung Balai Adat Kabupaten Seluma, Jum’at (14/2/2020).

Sebagai petugas senam rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi mulai jam 07.00 WIB kali ini adalah Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seluma.

Senam Kesegaran Jasmani ini diikuti juga oleh Forkopimda Kabupaten Seluma, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Seluma, Kepala Bagian Setda Kabupaten Seluma, Ibu-ibu TP-PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Seluma, Camat dan Seluruh Staf Pemerintahan Kabupaten Seluma.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seluma Herman menjelaskan bahwa Gedung Olah Raga (GOR) Seluma dibangun menggunakan anggaran DAK penugasan bidang pendidikan dengan nilai pekerjaan 13.4 M dan pekerjaan pembangunan GOR rampung pada tanggal 12 Januari 2020 dengan fasilitas olahraga futsal 1 lapangan, tenis lapangn 1 lapangan, basket ball 1 lapangan, volley ball 1 lapangan, badminton 4 lapangan dan takraw 4 lapangan.

“Arena pertandingan merupakan multi fungsi bisa digunakan sebagai tempat latihan bagi atlit dengan menggunakan lantai interlock standar badan futsal internasionl sehingga GOR Kabupaten Seluma bisa menjadi tempat even skala nasional yang memenuhi syarat standarisasi”, ungkap Herman.

GOR juga mempunyai fungsi lainnya yaitu dapat digunakan untuk kegiatan budaya, pendidikan dan seminar skala besar dengan fasilitas panggungnya.

Fasilitas lainnya adanya ruang home away dengan fasilitas loker dan ruang persiapan tanding beserta kamar bilas, ruang tecnical meetting, ruang wasit/juri, ruang pengelola, ruang gudang, ruang kesehatan tes dooping, ruang tunggu tamu VIP, ruang pemanasan pemain, tribum beton kapasitas 400 orang, lampu penerangan 4000 watt, sound sistem, peralatan olahraga lengkap 6 cabang olahraga dan 23 toilet.

“GOR juga mempunyai fungsi lainnya yaitu dapat digunakan untuk kegiatan budaya, pendidikan dan seminar skala besar dengan fasilitas panggungnya dan rencana kedepannya akan dibangun 30 unit kamar wisma atlit dan tribun teleskopik kapasitas 750 penonton”, lanjut Herman. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *