DINAS KESEHATAN KABUPATEN SELUMA JUARA 1 LOMBA STAND PAMERAN PADA HARI GIZI NASIONAL KE-60 DI PROVINSI BENGKULU

Tak Berkategori

Bengkulu, Media Center Kabupaten Seluma – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma meraih juara 1 lomba stand pameran buah, sayur dan makanan lokal pada Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (06/02/2020) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial” ini diawali dengan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Diikuti oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, serta seluruh Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dan undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya antara lain menyampaikan pengaturan pola makan dan minum terutama kepada generasi milenial harus lebih baik.

“Harus memperhatikan pola makan pada anak-anak kita dengan memberi makanan dan minuman yang sehat, bukannya makanan cepat saji/fast food dan minuman yang bersoda”, imbau Rohidin Mersyah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma yang diwakili oleh Kasi Kesehatan dan Gizi Reza Ade Putri, S.ST, MH mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung meriah ini selain diisi
dengan pameran sayur dan buah juga dilaksanakan senam Germas, lomba Banner Terbaik serta kampanye pemberian tablet penambah darah untuk remaja milenial.

“Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu ini, Kabupaten Seluma memperoleh juara 1 untuk kategori stand pameran sayur dan buah”, ujar Reza Ade Putri. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *