PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA TERIMA RAPORT SAKIP TAHUN 2019

Tak Berkategori

Batam, Media Center Kabupaten Seluma – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Wilayah I di Raddison Golf & Convention Centre Batam, Bukit Indah Sukajadi Residential Area – Kota Batam Kepulauan Riau, Senin (10/02/2020).

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menerima langsung Rapor dari Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo berupa hasil dari penilaian dalam melaksanakan evaluasi implementasi SAKIP Tahun 2019 dengan predikat CC yang artinya cukup baik atau memadai.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seluma Elma Juwita, S.Sos. menjelaskan bahwa pedoman penilaian SAKIP terdiri dari lima komponen utama yang terdiri dari Perencanaan Kinerja 30%, Pengukuran Kinerja 25%, Pelaporan Kinerja 15%, Evaluasi Kinerja 10%, dan Capaian Kinerja 20%.

Predikat nilai absolut interpretasi yaitu AA>85-100 Memuaskan, A>75-85 Sangat Baik, B>65-75 Baik dan perlu sedikit perbaikan, CC>50-65 Cukup baik (memadai), perlu banyak perbaikan yang tidak mendasar, C>30-50 Agak kurang dan perlu banyak perbaikan, termasuk perubahan yang mendasar serta D 0-30 Kurang dan perlu banyak sekali perbaikan dan perubahan yang sangat mendasar.

“Kementerian PANRB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh pemerintah daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah setiap tahunnya”, ungkap Elma Juita.

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP pemerintah kabupaten/kota wilayah I ini meliputi wilayah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat. Dengan total 185 pemda yang terdiri atas 11 provinsi dan 174 kabupaten dan kota. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *