DINAS DUKCAPIL KABUPATEN SELUMA KEMBALI MENERBITKAN DOKUMEN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BAGI WARGA KORBAN KEBAKARAN

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Endang Efriadi, SE menyerahkan administrasi kependudukan dan uang tunai kepada warga yang terkena musibah kebakaran di desa Bukit Peninjauan II (BP II) Kecamatan Sukaraja, Selasa (04/02/2020).

Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, M. AP menjelaskan bahwa salah satu rumah warga Desa BP II Kecamatan Sukaraja bernama Turinah kemarin tanggal 3 Februari 2020 mengalami kebakaran yang mengakibatkan rumah beserta isinya habis terbakar.

“Maka Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma menerbitkan kembali dokumen kependudukan atas nama Turinah berupa KTP, Kartu Keluarga dan Akte”, jelas Dewi Ilmiawanti.

Hal ini merupakan prioritas program Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma sesuai amanat Permendagri Nomor 96 Tahun 2019 tentang pendataan dan penerbitan dokumen penduduk rentan administrasi kendudukan dan dalam hal ini korban kebakaran.

“Sedangkan bantuan uang tunai untuk korban kebakaran ini merupakan bantuan sukarela dari pegawai Dinas Dukcapil sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami ibu Tuminah”, lanjut Dewi Ilmiawanti. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *