PASCA BANJIR, CAMAT SELUMA BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Camat Seluma Nurul Iksan beserta jajarannya, Lurah Lubuk Kebur beserta jajarannya bersama masyarakat bergorong royong membersihkan sampah yang menutupi aliran sungai yang berada di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma, Kamis (23/01/2020).

Camat Seluma Nurul Iksan mengatakan bahwa hujan yang lama dan deras dari sore hingga malam tadi mengakibatkan 12 rumah terkena banjir di lokasi sekitar aliran sungai dan hal ini disebabkan aliran sungai tidak lancar karena banyak sampah menghalangi aliran sungai.

Sungai ini sudah dibuat menjadi siring pasang jadi debit air yang berasal dari hulu sungai yaitu dari sungai yang berada di Tais dan Lubuk Lintang tidak tertampung lagi dengan adanya gorong gorong ini ditambah lagi kalau sungai ini dipenuhi dengan sampah.

“Semoga dengan gotong-royong ini, air sungai akan lancar dan dapat meminimalisir terjadinya banjir dan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai”, imbau Nurul Iksan.

Kegiatan gotong royong ini juga dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma dengan memfasilitasi mobil pengangkut sampah. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *