PENERBITAN KEMBALI DOKUMEN KEPENDUDUKAN WARGA KORBAN BANJIR

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma Hj. Irzani, M.Si dan Jajarannya menyerahkan dokumen kependudukan untuk warga korban banjir yang terjadi pada tanggal 31 Desember 2019 yang lalu.

Penyerahan dokumen kependudukan ini disaksikan oleh Camat Seluma Barat Poniman yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat, Senin (06/01/2020).

Seperti diketahui bahwa sebelumnya dengan dikoordinir oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, M. AP, telah dilakukan pendataan awal kepada masyarakat korban banjir yang dokumen-dokumen kependudukannya rusak atau bahkan hilang karena banjir.

“Pendataan awal dilakukan untuk membantu penerbitan kembali dokumen kependudukan warga yang hilang/rusak/hanyut akibat banjir dan ini sekaligus merupakan distribusi bantuan”, ungkap Dewi Ilmiawanti.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma Hj. Irzani, M.Si pada kesempatan ini menyampaikan secara langsung kepada masyarakat untuk tidak cemas kehilangan dokumen kependudukannya pasca bencana karena Dinas Dukcapil akan membantu untuk pembuatan dokumen-dokumen pengganti yang hilang.

“Warga korban yang mau datang langsung ke kantor Dukcapil bisa juga tapi tetap harus ada pembuktian dari pemerintah setempat bahwa warga yang bersangkutan adalah benar korban bencana alam banjir dan kami juga mengimbau kepada masyarakat korban bencana agar tidak mudah menginputkan data dirinya bilamana ada oknum yang datang dan mengaku bisa menguruskan KTP-el dan lainnya,” imbau Hj. Irzani.

Kemudian dilakukan penyerahan dokumen kependudukan untuk warga korban banjir di Wilayah Desa Talang Tinggi dan Kelurahan Talang Dantuk. Penyerahan dokumen ini dilaksanakan bertahap dan hari ini adalah tahap awal dengan menyerahkan 15 dokumen kependudukan berupa KK, akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). (EM/HS).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *