UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-51 PROVINSI BENGKULU DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Provinsi Bengkulu di Lapangan Kantor Bupati Seluma, Senin (18/11/2019).

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M. Si bertindak sebagai pembina upacara dan sebagai pemimpin upacara Drs. Suranto, M. Si, sedangkan bertindak sebagai perwira upacara adalah Zafran Fahlopi, S. STP dan Pembaca UU No 9 Tahun 1967 Depi dari Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Seluma.

Drs. Suparto, M. Si membacakan sambutan Gubernur Bengkulu yang antara lain menyampaikan bahwa tema peringatan HUT ke- 51 Provinsi Bengkulu Tahun 2019 ini adalah “Tetap Semangat Bangun Bengkulu”,

Tema ini mengandung makna dan memiliki pesan yang sangat dalam, ysitu komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten/Kota serta segenap lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bekerja secara bersama melanjutkan pembangunan mencapai cita-cita luhur kita “Bengkulu yang maju, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi”.

Sejalan dengan tema di atas, kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan bergandengan tangan dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Provinsi Bengkulu, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing.

Sebagai warga Provinsi Bengkulu yang memiliki rasa cinta, bangga dan ingin senantiasa berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu, marilah peringatan ini kita jadikan evaluasi terhadap capaian kinerja selama ini, yang selanjutnya dijadikan bahan perbaikan untuk masa yang akan datang, serta nilai-nilai positif warisan masa lalu, layak pula senantiasa diaktualisasikan ke dalam aksi nyata untuk membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini.

Upacara ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si, Forkopimda Kabupaten Seluma, para Staf Ahli, Asisten dan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Sedangkan peserta Upacara terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta para pelajar yang ada di Kabupaten Seluma.

Terlihat berbeda pada upacara kali ini dikarenakan seluruh ASN peserta upacara mengenakan pakaian Batik Basurek yaitu batik khas Bengkulu yang bermotif kaligrafi Arab. Pada umumnya, batik ini berciri khas kaligrafi dengan perpaduan bunga rafflesia sebagai motifnya yang menunjukan ciri khas Bengkulu. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *