KABUPATEN SELUMA MENJADI LOKUS POGRAM PRIORITAS NASIONAL REPLIKASI INOVASI PELAYANAN DAERAH

Tak Berkategori

Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Replikasi Inovasi Pelayanan oleh 4 Daerah Lokus yaitu Kabupaten Seluma, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Balitbang Kemendagri), Kamis, (07/11/2019).

Rakor yang dipimpin oleh Sekretaris Badan Litbang Kemendagri DR. Anselmus Tan, M.Pd ini bertujuan mendorong percepatan mengejar ketertinggalan pembangunan sebuah daerah dengan melakukan percepatan pembangunan melalui Replikasi Inovasi Pelayanan Daerah yang terdiri dari 7 layanan Pendidikan, Kesehatan, Perizinan, Kependudukan, Komoditas, Ketenagakerjaan dan DPRD yang dilaksanakan secara online

Sehubungan hal tersebut di atas, maka Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menugaskan 7 Kepala OPD untuk hadir dan mengikuti Rakor ini yaitu Kepala Balitbang Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Perindakop, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Sekretaris DPRD Kabupaten Seluma.

Kabupaten Seluma menjadi lokus (Pilot Project) Kegiatan yang menjadi Prioritas Nasional sebagai implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah bersama Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Lombok Barat.

Sebagai tindak lanjut Rakor ini akan dilaksanakan Bimbingan Teknis bagi admin dan operator OPD Kabupaten Seluma yang menyediakan layanan dengan menggunakan sistem informasi berupa aplikasi bernama Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) Kemendagri pada tanggal 19 s/d 22 November 2019 di Kabupaten Seluma, dengan pelatih / narasumber dari Balitbang Kemendagri RI.

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *