SOSIALISASI DAN BIMTEK PENGELOLAAN BMD MELALUI SIMDA TERINTEGRASI

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd. M. Pd membuka acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Terkait Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Melalui Simd@ Terintegrasi (Online) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) di Aula BPKD Kabupaten Seluma, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 28 dan 29 Agustus 2019 oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Kepala Dinas dan Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat serta Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dengan narasumber Kepala BPKD Kabupaten Seluma Deddy Ramdhani, SE, M.SE. MA, Sekretaris BPKD Suprapto, M. Si, Kabid Pengelolaan Aset Daerah Badan Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKD Kabupaten Seluma Erwin Al-Farid, ST dan dua orang staf Badan Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKD Kabupaten Seluma Teddy Octaven, SH, M.Ak, dan Diki Zulkarnaen.

Asisten Administrasi Umum Marhakidinata, S.Pd. M. Pd dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasinya terhadap ide inovatif Bidang Pengelolaan Aset Daerah Badan Pengelolaan Barang Milik Daerah Melalui Simd@ BMD Terintegrasi (Online) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma ini.

“Untuk mewujudkan tata kelola barang milik daerah yang efektif dan efisien, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, maka Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Bidang Pengelolaan Aset Daerah BPKD Kabupaten Seluma menerapkan Pengelolaan Barang Milik Daerah melalui Simd@ BMD Terintegrasi (Online) berbasis jaringan”, ungkap Marhakidinata, S.Pd. M. Pd

Marhakidinata, S.Pd. M. Pd juga mengatakan bahwa Kebijakan ini merupakan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi dan bimtek agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”, lanjut Marhakidinata, S.Pd. M. Pd. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *