14 DOKTER INTERNSIP MENGABDI DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menerima kedatangan dokter internsip sebanyak 14 orang yang akan mengabdi di Kabupaten Seluma selama satu tahun, Rabu (12/02/2020) di ruang rapat Bupati Seluma.

Kepala Bidang Yankes dan SDK Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, drg. H. Edriwan Mansyur, MM yang juga mewakili sekretariat Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Provinsi Bengkulu yang mengantar para dokter internship ke Kabupaten Seluma menjelaskan bahwa PIDI merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di bidang kesehatan.

Internsip merupakan proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

“14 dokter internship ini akan melaksanakan pengabdian selama satu tahun yaitu 6 bulan bertugas di Rumah Sakit dan 6 bulan bertugas di Puskesmas”, ungkap Edriwan Mansyur.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Seluma kepada para dokter internship serta memberikan arahan agar para dokter muda ini di dalam menjalankan tugasnya harus dengan hati yang iklas dan senang hati sehingga tidak menjadi beban.

“Saya sangat mengapresiasi adanya Program Internsip Dokter Indonesia dan mengharapkan kepada para dokter muda ini dapat mengabdi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Seluma”, ujar Bundra Jaya.

Kepala Puskesmas Seluma Dokter Sahwan mengatakan bahwa para dokter internsip ini berasal dari berbagai Universitas di Indonesia yaitu Universitas Islam Sumatra Utara, Universitas Padjadjaran Bandung, Universitas Bengkulu dan Universitas Malikussaleh Aceh.

Hadir juga dalam penyambutan ini Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma H. Ahmad Tapiv, S.IP dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *