117 PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN KABUPATEN SELUMA TERIMA KENDARAAN DINAS

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si beserta istri menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA beserta rombongan dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Seluma , Senin (02/12/2019) bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan.

Turut hadir dalam penyambutan ini Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Kelompok Tani, Kepala Desa se-Kecamatan Seluma Selatan, pelajar SMA Negeri 7 Seluma dan masyarakat Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan dalam laporannya antara lain menyatakan bahwa tujuan dari kedatangan mereka adalah untuk menyerahkan bantuan bidang pertanian dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Tahun 2019.

“Bantuan ini berupa Kendaraan Operasional Penyuluh Pertanian Lapangan sebanyak 117 unit sepeda motor, pembangunan Peningkatan jalan sepanjang 4 Km dan pengadaan bibit tanaman perkebunan berupa bibit pala sebanyak 12.927 batang dan bibit sawit sebanyak 12.120 batang”, lanjut Ricky Gunarwan.

“Pelaksanaan kegiatan pemberian kendaraan operasional sepeda motor ini adalah untuk mendukung kelancaran bagi 117 orang petugas yang terdiri dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian (THL TBPP) serta menyerahkan bantuan berupa Alsintan dan Bibit Tanaman kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Seluma”, lanjut Ricky Gunarwan.

Wakil Bupati Seluma Suparto, M. Si dalam sambutannya menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kabupaten Seluma dan memberi bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor, peningkatan jalan dan bibit tanaman sawit dan pala, semoga dengan meningkatnya fasilitas PPL maka akan meningkatkan juga hasil pertanian masyarakat dan kepada PPL diharapkan dengan adanya kendaraan operasional ini maka tidak ada lagi alasan petugas penyuluh tidak berada di lapangan.

“Gunakanlah motor ini sampai rusak, jangan sampai motor rusak karena tidak digunakan dan gunakan motor ini seefisien mungkin dengan catatan apa bila ada petugas yang telah memiliki motor dinas lebih dari 1 unit maka motor yang lama harus dikembalikan serta apabila motor ini telah digunakan maka jangan lupa untuk membayar pajaknya”, Imbau Suparto.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya antara lain menyatakan bahwa salah satu tujuan penyerahan kendaraan operasional berupa sepeda motor ini agar produktifitas para petani meningkat.

“Salah satu ciri-ciri petugas dari pemerintah adalah dengan berpakaian seragam dan menggunakan kendaraan operasional, maka dari itu kepada PPL diberikan Kendaraan operasional berupa motor ini agar masyarakat mudah mengenal Petugas Penyuluh Lapangannya”, lanjut Rohidin Mersyah.

Setelah selesainya acara kemudian Gubernur Bengkulu mengunjungi SMA Negeri 7 Seluma yang berlokasi di dekat Lapangan Rimbo Kedui dan menyerahkan bantuan berupa 1 unit laptop kepada pengurus osis yang disambut dengan sorak dan tepuk tangan para siswanya. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *