PENYUSUNAN ANJAB ABK DAN EVALUASI KELEMBAGAAN PERANGKAT DAERAH

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, M. Si. membuka kegiatan Program Penataan Kelembagaan dengan kegiatan Penyusunan Anjab Analisis Beban Kerja (ABK)-Lanjutan (Standar Kompetensi Jabatan) dan Kegiatan Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Kamis (28/11/2019) bertempat di Aula Beppeda Kabupaten Seluma.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa program penataan kelembagaan dalam bentuk evaluasi kelembagaan perangkat daerah yang akan kita laksanakan antara lain meliputi evaluasi besaran organisasi, susunan perangkat daerah, kewenangan/tugas dan fungsi serta tata kerja perangkat daerah.

Dalam pelaksanaan penyusunan standar kompetensi dan pelaksanaan evaluasi kelembagaan perangkat daerah ada tahapan tertentu yang harus dilalui sebagai bagian dari prosedur dan proses yang melibatkan berbagai pihak di dalam dan di luar OPD masing-masing.

“Oleh karena itu Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian tidak bisa bekerja sendiri, harus mampu bekerjasama, berkoordinasi dan berkonsultasi sesuai dengan konteks dan permasalahan yang dihadapi”, imbau Irihadi.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Pemerintah Kabupaten Seluma
Elma Juwita, S. Sos. sebagai ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatar belakangi antara lain bahwa dalam rangka melaksanakan program penataan kelembagaan OPD maka akan dilaksanakan evaluasi secara menyeluruh kelembagaan perangkat daerah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan efektifitas/efisiensi kelembagaan, meningkatkan kompetensi SDM aparatur, meningkatkan profesionalitas SDM dan meningkatkan pelayanan publik”, lanjut Elma Juwita.

Kegiatan ini mendatangkan 3 orang narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Hasanuddin, S.Sos, M. AP, Majulo Bilkhair, SE, M. AP dan Hendra Eka Saputra, S.STP, M.Si.

Peserta kegiatan merupakan seluruh Kepala Sub Bagian Umum/ Kepegawaian atau pejabat yang menangani kelembagaan dan kepegawaian di semua OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. (EM).

MC Kabupeten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *