THE INDONESIAN AIDS CONFERENCE 2019

Tak Berkategori

Bandung, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menghadiri “The Indonesian AIDS Conference 2019” yang diselenggarakan di El Hotel Royale , Bandung dari tanggal 29 November sampai dengan 01 Desember 2019.

Setelah dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Drs. H. Daud Achmad, Jum’at (29/11/2019) pagi, Konferensi AIDS se-Indonesia Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini mengadakan Gala Dinner yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Walikota Bandung, perwakilan Kementerian Kesehatan RI, para Bupati/Walikota atau yang mewakili, NGO / LSM, penggiat, aktivis dan swasta yang konsern dengan penanggulangan penyakit HIV / AIDS di Indonesia.

The Indonesian Aids Conference 2019 yang mengambil tema “Inovasi dan Kolaborasi : Peran Pemerintah Daerah dalam Mengakhiri Epidemi AIDS di Tahun 2030” ini diisi dengan kegiatan simposium, seminar dan diskusi dengan menghadirkan 104 orang narasumber diharapkan dapat menjadi titik awal gerakan penanggulangan AIDS , bukan hanya di Provinsi Jawa Barat, melainkan juga di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil antara lain menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Bandung kepada para Bupati dan Walikota serta peserta konferensi yang berasal dari seluruh Indonesia dan mengharapkan dengan kehadiran para kepala daerah ini semakin menguatkan komitmen para kepala daerah untuk mengakihiri atau menurunkan jumlah penderita AIDS di daerahnya masing-masing.

“Di tahun mendatang penanggulangan AIDS akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daeeah dan keberhasilan atau kegagalan kepala daerah dalam menanggulangi AIDS akan menjadi salah satu penilaian atau tolok ukur keberhasilan dari kepala daerah tersebut”, demikian disampaikan Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menyampaikan usaha dan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengakhiri epidemi AIDS di Tahun 2030.

Agenda puncak konferensi AIDS se-Indonesia yang dihadiri oleh kurang lebih 700 orang peserta ini akan melaksanakan peringatan Hari AIDS se-dunia yang akan dilaksanakan di Lapangan Gazibu Bandung pada hari Minggu (01/12/2019) pagi diikuti oleh peserta konferensi dan melibatkan warga Kota Bandung. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *