TARI PANCUNG GUNIA TAMPIL DI ACARA PASAR BETABOER KE-6 HUT KE-51 PROVINSI BENGKULU DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Tak Berkategori

Jakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Gubernur Bengkulu H. Deddy Ermansyah, SE. membuka acara puncak Pasar Betaboer Ke-6 Hari Ulang Tahun Ke-51 Provinsi Bengkulu, Sabtu (23/11/2019) bertempat di Anjungan Provinsi Bengkulu TMII Jakarta.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH. yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin, SH, MH. beserta Tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma juga hadir untuk ikut mendukung acara ini.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bengkulu H. Deddy Ermansyah, SE. menyampaikan bahwa dengan memperingati HUT ke-51 Provinsi Bengkulu ini kita tidak boleh melupakan para pejuang yang telah membangun Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap sesuai dengan tema HUT ke-51 Provinsi Bengkulu yaitu Tetap Semangat Membangun Bengkulu dan mudah-mudahan dengan semangat ini maka Bengkulu akan bertambah maju”, harap H. Deddy Ermansyah, SE.

Pada acara yang begitu meriah ini, Tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma yang diketuai oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Yanda Gusmanti ikutmenampilkan Tari Pancung Gunia, Seni Dendang termasuk didalamnya Tari Lagu Duo, Tari Rendai, Tari Piring dan Tari Manjo.

Selain menampilkan tarian juga memperkenalkan kuliner berupa makanan asli Kabupaten Seluma seperti Kue Tat dan Kue Cucur Pandan.

Kepala Kantor Penghubung Provinsi Bengkulu, Ferry Ernez Parera, S. STP, M. Si. dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua Kabupaten yang telah mendukung kegiatan ini yaitu Pemerintah Kabupaten Seluma dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Serta kepada pendukung pameran lainnya di Anjungan Bengkulu TMII yaitu Bencoolen Coffee, Kopi Kaur dan undangan yang hadir dari Ikatan Keluarga Rejang Lebong yang ada di Jakarta serta Badan Musyawarah Masyarakat Bengkulu di Jakarta beserta undangan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma terkhusus kepada Bapak Bupati Bundra Jaya yang telah menyempatkan hadir dan mendukung acara Puncak Pasar Betaboer ke-6 HUT ke-51 Provinsi Bengkulu di Anjungan TMII ini”, ungkap Ferry Ernez Parera.

Kemudian pada hari Minggu pagi besok tanggal 24 Nopember 2019 masih dalam rangka HUT ke-51 Provinsi Bengkulu Tahun 2019 bertempat di jalan Jend. Sudirman Jakarta akan ada kegiatan Promosi Daerah yaitu Launching The Bencoolen Batavia Coffee yang bertepatan di hari bebas kendaraan bermotor (car free day). (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *