PENYULUHAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA DI MEDIA LUAR RUANG

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Bengkulu melaksanakan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Luar Ruang yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Seluma, Selasa (19/11/2019).

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, menyampaikan perlunya Bahasa Indonesia yang baik dan benar untuk Media Luar Ruang.

“Tugas kita bersama untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang merupakan bahasa Negara dan harus digunakan secara baik dan benar dalam penyelenggaraan Negara” imbau Suparto.

Ketua Panitia dari Kantor Bahasa Bengkulu Sarwo Perdi Wibowo, S.Pd, MA. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia ini mengundang perwakilan dari seluruh OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Dikegiatan ini peserta akan dibekali dengan pengetahuan yang lengkap dari dasar, mulai bentuk kata, pembentukan kata, pilihan kata, peristilahan Bahasa Indonesia, penyusunan kalimat, paragraf, penggunaan ejaan Bahasa Indonesia dan penerapan Bahasa Indonesia yang baik dan benar pada media luar ruang”, lapor Sarwo Perdi Wibowo,

Dalam sambutannya Kepala Kantor Bahasa Bengkulu Karyono, S.Pd, M. Hum. menyampaikan bahwa “tuntunan Bahasa Indonesia yang baik dan benar itu tidak hanya untuk keperluan naskah dinas pada instansi pemerintah saja, akan tetapi juga diperlukan dalam komunikasi resmi pemerintah di luar ruang”.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *