UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma –
Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Halaman Kantor Bupati Seluma, Senin (28/10/2019) pagi.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali antara lain menyampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” yang merupakan penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Semangat Sumpah Pemuda sangat terlihat pada upacara kali ini, walaupun sempat tertunda karena diguyur hujan deras, tetapi selanjutnya upacara berlangsung dengan khidmat.

Yang menjadi pusat perhatian hadirin serta peserta upacara kali ini yaitu tampilnya Aisyah Rahmawati anggota Paskibraka Nasional Tahun 2019 utusan Provinsi Bengkulu yang berasal dari Seluma dan menjadi pembawa baki pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu.

Aisyah Rahmawati bersama anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu utusan Seluma Fajri dan Paskibraka Kabupaten Seluma Deki bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 91 ini.

Selanjutnya yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Al Iklas dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Seluma, PembacaTeks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh Ajar Piki Andita dan Indra Bayu dari OKP Ikatan Pemuda Seluma Barat dan Pembaca Teks UUD 1945 oleh Lilis Rupiani juga dari Ikatan Pemuda Seluma Barat.

Hadir dalam Upacara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si, Forkopimda Kabupaten Seluma, para Staf Ahli, Asisten dan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma, Ibu-ibu Persit Seluma, Ibu-ibu Bhayangkari Seluma dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta Upacara terdiri dari pasukan TNI dan Polri, Satpol PP, Damkar, Perhubungan, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ormas dan OKP serta para pelajar di Kabupaten Seluma.

Setelah upacara selesai dilanjutkan pemberian penghargaan oleh Bupati Seluma kepada Insan Pemuda Berprestasi dan organisasi kepemudaan berprestasi baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional pada Tahun 2019. (EM/HS).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *