SERAH TERIMA KUNCI DAN SYUKURAN PENERIMA PROGŔAM BSPS DI DESA RAWA INDAH

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma –
Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. H. Rusyikin membuka acara serah terima kunci dan syukuran penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Seluma Tahun 2019 di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo, Selasa (29/10/2019).

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. H. Rusyikin dalam sambutannya mengucapkan “terimakasih kepada Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Kementrian yg telah membantu seluma mengentaskan rumah tidak layak huni dan semoga tahun depan bantuannya ditambah lagi”.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Seluma, Erlan Suadi, Sp, M.AP dalam sambutannya antara lain mengatakan mendukung terus Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah.

“Tahun depan pembangunan rumah tidak layak huni akan dianggarkan melalui lima sumber yaitu Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Dana Desa dan Corporate Social Responsibility (CSR)”, ungkap Erlan Suadi, Sp, M.AP.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu Kementerian PUPR diwakili oleh Kaur Teknis Program BSPS Provinsi Bengkulu Mardianto, ST dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Program BSPS merupakan kegiatan dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang merupakan wujud komitmen pemerintah dalam rangka pemenuhan rumah layak huni dan terhuni bagi masyarakat.

“Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan BSPS ini melalui SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu sejak Tahun 2016 sampai dengan sekarang, bila ditotalkan sudah 1834 unit rumah yang dibantu di Kabupaten Seluma dengan total Rp. 28.967.500.000,- (Dua Puluh Delapan Miliar Sembilan Ratus Enam Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)”, ungkap Mardianto, ST.

Pada Tahun 2019 ini Kabupaten Seluma mendapatkan kuota sebanyak 784 unit dengan nominal Rp. 13.720.000.000,- (Tiga Belas Miliar Tujuh Ratus Dua Puluh Juta Rupiah).

Kemudian diakhir acara dilaksanakan penyerahan bantuan BSPS secara simbolis kepada masing-masing ketua kelompok yang terdiri dari lima kelompok dan penyerahan kunci kepada penerima bantuan bedah rumah yaitu Andri Nuryanto. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *