PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA SALURKAN BANTUAN TANGGAP DARURAT KORBAN BANJIR ROB

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Ir. Titik Sumila beserta jajarannya mendistribusikan sejumlah bantuan tanggap darurat atas bencana yang menimpa korban banjir Rob di Desa Padang Bakung dan Desa Muaro Maras Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Selasa (29/10/2019).

Rob adalah banjir air laut atau naiknya permukaan air laut. Rob adalah banjir yang diakibatkan oleh air laut yang pasang dan menggenangi daratan, merupakan permasalahan yang terjadi di daerah yang lebih rendah dari permukaan air laut.

Desa Padang Bakung dan Desa Muaro Maras Kecamatan Semidang Alas Maras
Ini memang rawan banjir rob. Karena pemukiman warga berada di dekat pantai sehingga naiknya air laut tidak dapat diprediksi kapan datangnya.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si. mengatakan bahwa kedua desa ini tengah dilanda banjir Rob yaitu dimana air laut menjadi pasang dan naik sehingga menggenangi dan merusak rumah warga yang berada di bibir pantai.

“Kami akan berupaya untuk meringankan beban para korban dan membantu menyalurkan apa yang mereka butuhkan dalam kondisi darurat saat ini yaitu bantuan berupa sembako dan makanan siap saji”, ungkap Drs. Suparto, M.Si.

Adapun logistik yang disalurkan untuk kedua desa tersebut berupa Beras, mie instan, kecap, saos, minyak goreng, air mineral, susu dan sarden.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Semidang Alas Maras Drs. Hendri Kusyadi, Danramil Kecamatan Semidang Alas Maras, Kepala Desa beserta perangkatnya dan Taruna Siaga Bencana
(TAGANA) Kabupaten Seluma.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : Dinas Sosial Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *