TIM GUGUS TUGAS KLA TANDATANGANI MOU WUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Tak Berkategori

Tais. Media Center Kabupaten Seluma –
Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S. Pd. M. Pd. hadir sebagai narasumber di kegiatan rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam rangka evaluasi hasil penilaian KLA Tahun 2019 dan persiapan evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2020, Kamis (31/10/2019) bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB).

Narasumber lainnya dari Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu Trisdiani Fajar. SKM. dan peserta rapat diikuti oleh OPD teknis anggota Tim Gugus Tugas KLA, sekolah ramah anak, Puskesmas ramah anak, Kecamatan layak anak serta desa dan kelurahan layak anak.

Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma Meliatian Sukaisih, SKM, dalam laporannya antara lain mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antar anggota dan mengefektifkan anggota Tim Gugus Tugas untuk mewujudkan Kabupaten Seluma menuju Kabupaten Layak Anak.

“Tujuan lainnya yaitu meningkatkan komitmen anggota Tim Gugus Tugas KLA tentang upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak serta mempersiapkan data pendukung untuk persiapan evaluasi KLA Tahun 2020”, ungkap Meliatian Sukaisih, SKM.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas P3APPKB Suardi, SH. memberikan kata sambutan yang antara lain mengatakan menindaklanjuti hasil penilaian evaluasi KLA Tahun 2018, Kabupaten Seluma berhasil mendapatkan predikat Pratama yang diperoleh melalui beberapa tahapan penilaian.

“Dikarenakan pada Tahun 2020 akan diadakan kembali evaluasi penilaian Kabupaten Layak Anak, maka penting diadakan rapat evaluasi hasil penilaian Kabupaten/Kota layak anak Tahun 2019 dan evaluasi persiapan penilaian Tahun 2020”, ungkap Suardi SH dan sekaligus
membuka acara.

Hasil dari pertemuan ini yaitu adanya kesepakatan bersama untuk mewujudkan Kabupaten Seluma menuju KLA, adanya data pendukung evaluasi KLA Tahun 2020, anggota Tim Gugus Tugas memahami tugasnya masing-masing dalam pemenuhan hak untuk mewujudkan KLA.

Mengharapkan adanya inovasi dari OPD sebagai anggota dalam Gugus tugas yg berpihak ke anak dan melibatkan Bank Bengkulu untuk dana CSR serta akan melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat yang berpihak pada anak.

Diakhir acara Tim Gugus Tugas KLA penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) untuk KLA dan MoU Forum Anak Daerah yaitu Forum Anak Jemo Kito melakukan MoU bersama Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma sebagai pelopor penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) yang menjadi program kerja dalam pemenuhan hak identitas anak.(EM/HbS).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *