DINAS SOSIAL KABUPATEN SELUMA MENGADAKAN BIMTEK VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PENERIMA MANFAAT BPNT TAHUN 2019

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Ir. Titik Sumila membuka kegiatan Bimbingan Teknis dalam Rangka Verifikasi dan Validasi Data Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Seluma Tahun 2019, Kamis (31/10/2019) bertempat di Aula Hotel Rizki Seluma.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Ir. Titik Sumila dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Bimbingan Teknis kegiatan verifikasi dan validasi data penerima manfaat program BPNT untuk meningkatkan pengetahuan petugas dan operator dalam pengisian instrumen perbaikan dan pengolahan data serta mekanisme pergantian keluarga penerima manfaat program BPNT.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menerapkan apa yang menjadi tujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi petugas dan operator dalam melaksanakan tugasnya dan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita inginkan”, ungkap Ir. Titik Sumila.

Kasi Pemberdayaan Sosial dan Kelembagaan Dinas Sosial Kabupaten Seluma Beni Murdani, S.IP. M.Si.
sebagai ketua panitia kegiatan ini melaporkan maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai upaya program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bantuan sosial untuk masyarakat miskin khususnya BPNT.

“Tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman petugas dan operator dalam teknis melaksanakan verifikasi data penerima manfaat program serta penginputan data BPNT bagi operator untuk menghasilkan data yang akurat dan mencapai 6 T (Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi)”, lapor Beni Murdani. S.IP. M.Si.

Sebagai narasumber di kegiatan ini selain dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma juga mendatangkan narasumber dari pihak Bank BRI Manna .

Dihadiri oleh Camat se-Kabupaten Seluma, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan TKSK, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (Korteks), Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial, Supervisor Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial dan undangan lainnya. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : Dinas Sosial Kabupaten Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *