ACARA SYUKURAN MASYARAKAT PENERIMA PROGRAM BSPS DI DESA MARGO SARI

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma Erlan Suadi, SP, M.AP menghadiri acara syukuran yang dilaksanakan di Balai Desa Margo Sari Kecamatan Ilir Talo, Sabtu (2/11/2019).

Dihadiri juga oleh Koordinator Fasilitator (Korfas) Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Seluma Daryon mulyadi, ST, Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma Joko Tabes, M.Si, Kepala Desa Margo Sari, Kades Rawa Indah, Babinsa Kecamatan Ilir Talo, Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) BSPS Kabupaten Seluma dan warga Desa Margo Sari.

Kepala Desa Margo Sari Mujio dalam sambutan antara lain menyampaikan terima kasih karena warga desanya telah mendapatkan bantuan rumah layak huni dalam Program BSPS ini dan “jangan berkecil hati bagi warga yang belum mendapatkan bantuan”.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan Widadi dalam sambutannya menyampaikan bersyukur atas bantuan dari Program BSPS ini sehingga bisa menikmati rumah yg layak huni dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma atas Bantuan Program BSPS.

Sambutan Korfas Daryon Mulyadi, ST.
antara lain menyampaikan terima kasih telah mendapatkan sambutan yg baik dengan adanya Program BSPS di Desa Margo Sari ini dan di Kabupaten Seluma pada Tahun ini mendapatkan sebanyak 784 unit rumah.

Sambutan Bupati Seluma yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma Erlan Suadi, SP, M.AP. antara lain menyampaikan semoga bantuan rumah melalui Program BSPS bisa menjadi rumah yang berkah bagi penerimanya dan mulai Tahun 2020 akan ada 2 macam bantuan untuk.masyarakat yaitu Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) dan Pembangunan Baru Rumah Swadaya (PBRS).

Pemerintah Kabupaten Seluma mempunyai target hingga Tahun 2024 minimal 80% Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah menjadi Rumah Layak Huni (RLH) dan sumber dana untuk pengentasan RTLH saat ini adalah dari APBN, DAK dan APBD untuk itu Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Kabupaten Seluma berharap adanya dana dari dua sumber lain yaitu melalui Dana Desa dan Corporate Social Responsibility (CSR), kemudian untuk penentuan penerima bantuan dapat diputuskan dengan menerapkan skala prioritas lewat musyawarah desa.

“Selamat kepada penerima bantuan Program BSPS dan semoga bisa ditempati dengan nyaman serta tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pihak Bank Bengkulu atas kerja samanya dalam pengentasan rumah tidak layak huni di Kabupaten Seluma ini”, ungkap Erlan Suadi, SP, M.AP.

Acara ini dimeriahkan kesenian yang berasal dari Daerah Jawa yaitu Tari Serimpi dan Kuda Kepang. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Sumber Berita dan Foto : Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *