PELATIHAN DASAR (LATSAR) BAGI CPNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA DILAKSANAKAN DI JAKARTA, BUKIT TINGGI DAN PALEMBANG

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma –
Sebanyak 38 orang CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Yeyen Sudaryani, SKM, MKM, Senin (14/10/2019) di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta.

Kepala Seksi Pelatihan Teknis Non Kesehatan Helmawaty Hamid dalam laporannya antara lain menyampaikan bahwa 38 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Seluma mengikuti Latsar CPNS Golongan III Angkatan XV bersama-sama CPNS dari unit kerja di Lingkungan Kementerian Kesehatan dari tanggal 13 Oktober 2019 sampai 19 Desember 2019.

Dalam kesempatan lain, Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai BKPSDM Kabupaten Seluma Nurlin, ST. MM mengatakan bahwa CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang berjumlah 249 orang terdiri dari 46 CPNS Golongan II dan 203 CPNS Golongan III mengikuti Latsar di tiga tempat yaitu di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan RI Jakarta, di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Regional Bukittinggi dan Politeknik Penerbangan Palembang

“Sebelumnya sebanyak 82 CPNS Golongan III telah mengikuti Latsar yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Regional Bukittingi yang dibuka pada tanggal 7 Oktober 2019 dan akan berakhir pada tanggal 14 Desember 2019”, jelas Nurlin, ST, MT.

“Adapun 83 CPNS Golongan III lainnya akan mengikuti Latsar yang diselenggarakan oleh Politeknik Penerbangan Palembang yang terbagi 2 gelombang yaitu gelombang 1 mulai tanggal 17 Oktober 2019 sampai dengan 16 Desember 2019 dan gelombang 2 mulai tanggal 18 Oktober 2019 sampai dengan 17 Desember 2019”, sambung Nurlin, ST, MM.

Sedangkan 46 CPNS Golongan II mengikuti Latsar yang diselenggarakan di Politeknik Penerbangan Palembang yang terbagi dalam 2 gelombang yaitu 4 orang CPNS telah mengikuti Latsar yang dimulai pada tanggal 24 September 2019 sampai tanggal 22 November 2019 dan 42 orang CPNS lainnya mengikuti Latsar yang dimulai tanggal 14 Oktober 2019 sampai tanggal 12 Desember 2019.

Latsar CPNS merupakan syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertujuan memberikan pengetahuan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. (EM/HS)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *