RAPAT KOORDINASI DEWAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN SELUMA TAHUN 2019

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma Tahun 2019, Rabu (16/10/2019) bertempat di Hotel Rizki Seluma.

Rakor dihadiri oleh anggota dan Pokja Dewan Ketahanan Pangan, yang terdiri dari Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yaitu Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PMD, BPBD, Kabag Ekonomi, Kabag Kesra dan undangan lainnya.

Kegiatan Rakor ini menghadirkan 4 orang narasumber yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma Sudarman, SP, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Marah Halim, SP. MP. M.Si, M.AK, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Yusmaini dan
Koordinator Penyuluh BPTP Provinsi Bengkulu Ir. Sri Suryani M. Rambe, M.Agr.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa permasalahan pangan merupakan permasalahan bersama oleh sebab itu diperlukan sinergi antar OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dalam menanggulangi permasalahan pangan di Kabupaten Seluma.

“Dengan adanya kegiatan Rakor ini saya harap akan menghasilkan keputusan-keputusan atau kebijakan-kebijakan yang strategis terutama dalam upaya pembangunan pangan di Kabupaten Seluma “, ungkap H. Bundra Jaya, SH, MH.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma Sudarman, SP yang juga sebagai Ketua Harian Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan rapat koordinasi ini antara lain mengkoordinasikan prioritas kegiatan pembangunan pangan di Kabupaten Seluma dan dengan diadakannya Rakor ini juga bertujuan untuk menunjukkan eksistensi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma setelah vakum sejak Tahun 2014 yang lalu.

“Rakor ini menghasilkan dua kesepakatan awal yaitu pertama fokus dan lokus pembangunan pada daerah rawan pangan dan kesepakatan kedua yaitu semua OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk dapat terlibat aktif dalam upaya menanggulangi kerawanan pangan di Kabupaten Seluma”. lanjut Sudarman, SP. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *