DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN SELUMA GELAR RAKOR TIM INOVASI KABUPATEN

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Saiful Anuar. M. Pd membuka acara Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa Kabupaten Seluma Tahun 2019, Selasa (15/10/2019) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 15 dan 16 Oktober 2019 ini dihadiri oleh Kapolres Seluma yang diwakili Iptu S. Gultom, Satker PID Provinsi Bengkulu Kabid Fasilitasi Pembangunan Kawasan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu Raldes Eka Jaya, S. IP, Camat se-Kabupaten Seluma, tenaga ahli Provinsi dan Kabupaten, TPID se-Kabupaten Seluma, Pendamping Desa, Kepala OPD terkait di Pemerintah Kabupaten Seluma dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya H.Saiful Anuar, M. Pd antara lain menyampaikan bahwa tujuan Pengelolaan Pengetahuan Inovasi Desa (PPID) adalah mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi pembangunan desa dalam rangka mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan.

“Tiga pilar penting kegiatan PPID yakni kegiatan inovasi dan pengelolaan, kegiatan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan pengembangan sistem informasi pembangunan desa”, lanjut H. Saiful Anuar, M. Pd.

Kepala Bidang PMD Mulyadi, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana dekonsentrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2019 melalui satker PMD Provinsi Bengkulu.

“Program PPID hadir sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien dengan memberikan banyak contoh inovasi pada
proses perencanaan pembangunan desa dan memperkuat peran pendamping dengan referensi pada proses perencanaan pembangunan desa”, lanjut Mulyadi, S. Pd. (EM/HBS).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *