BUPATI SELUMA LAUNCHING BANTUAN PANGAN NON TUNAI

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Selasa (8/10/2019).

Hadir dalam acara ini Wakapolres Seluma, Pimpinan BRI cabang Manna, Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Bengkulu, Pimpinan BRI Cabang Bengkulu, Kepala BPS, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta undangan lainnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Ir. Titik Sumula dalam laporannya antara lain mengatakan bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program sosial dari pemerintah pusat yang diberikan kepada keluarga miskin di daerah yang mana tujuan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini untuk mendorong usaha eceran rakyat serta memberikan akses jasa keuangan pada rakyat miskin dan mengefektifkan anggaran.

“Penyaluran BPNT dapat berdampak bagi peningkatan kesejahteraan kemampuan ekonomi masyarakat dan data dari Kemensos kuota penerima Bansos BPNT di Kabupaten Seluma berjumlah 16.366 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) “, lanjut Ir. Titik Sumila.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH antara lain mengatakan bahwa arahan Presiden ini kita laksanakan sebagai wujud untuk meningkatkan efektifitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial serta untuk mendorong keuangan inklusif “maka dari itu bantuan sosial dan subsidi harus disalurkan secara non tunai yaitu dengan sistem perbankan”.

“Dalam program penanggulangan kemiskinan, saya berharap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Seluma dapat menggunakan BPNT ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan bantuan ini gunakan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan beban pengeluaran”, imbau H. Bundra Jaya, SH, MH.

Kemudian Bupati Seluma menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai kepada keluarga penerima manfaat secara simbolis dan diakhir acara dilaksanakan pelepasan balon oleh Bupati Seluma sebagai tanda dilaunchingnya Bantuan Pangan Non Tunai secara resmi.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *