THE 1st INTERNATIONAL CONFERENCE OF INDONESIA FAMILY PLANNING AND REPRODUCTIVE HEALTH

Tak Berkategori

Yogyakarta, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menghadiri “The International Conference of Indonesia Family Planning and Reproductive Health (ICIFPRH) yang diselengggarakan di Yogyakarta dari tanggal 30 September sampai dengan 2 Oktober 2019.

Kehadiran Bupati Seluma adalah memenuhi undangan dari konsorsium “Champion of Indonesia Family Planning and Reproductive Health” untuk menjadi pembicara pada sesi satelit 13 di ICIFPRH dengan tema “The Power of Collaboration to improve SRHR status for all”, Rabu (02/10/2019).

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH akan menyampaikan tema “Kolaborasi Gerakan Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Bumi Serawai Serasan Seijoan melalui Peraturan Bupati Seluma Nomor 27 Tahun 2018 tentang Pencegahan Perkawinan Usia Anak” di depan peserta ICIFPRH sesi satelit 13 di Ruang Krisna Sahid Jaya Hotel and Convention Yogyakarta.

Terpilihnya Bupati Seluma menjadi salah satu pembicara di Konferensi Internasional ini adalah sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah dan terus melakukan upaya pencegahan terjadinya perkawinan usia anak dan sebagai satu-satunya Kabupaten/Kota yang telah menerbitkan Peraturan Bupati tentang Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Provinsi Bengkulu.

ICIFPRH yang pertama diselenggarakan ini dihadiri oleh para pelopor Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi dari berbagai institusi yaitu Pusat Kajian Kesehatan Reproduksi, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Rutgers WPF, Yayasan Cipta, JHU-CCP, Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Yayasan Kesehatan Perempuan, UNFPA, Aliansi Satu Visi and Thinkwell, dan bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, The Bill and Melinda Gates Institute for Population and Reproductive Health dan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health serta didukung oleh Kedutaan Besar Kanada dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di tingkat lokal dan internasional.

Mendampingi Bupati Seluma yaitu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seluma dan Kabid Perlindungan Anak beserta Kasubbag Protokol dan Kasubbag Humas Setda Kabupaten Seluma. (HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *