DINAS KESEHATAN KABUPATEN SELUMA MENGADAKAN LOMBA SENAM GERMAS

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma-
Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menggelar Lomba Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kabupaten Seluma pada tanggal 18 dan 19 September 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Simpang Enam Seluma, Kamis (19/9/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S. Sos sebagai ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan Lomba Senam Germas ini diikuti sebanyak 67 tim peserta yang terdiri dari tiga kategori yaitu peserta tingkat SD sebanyak 10 tim, peserta tingkat SMP sebanyak 7 tim dan peserta Umum yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, perwakilan desa, kecamatan dan Puskesmas se-Kabupaten Seluma sebanyak 50 tim.

“Adapun masing-masing tim terdiri dari lima orang yang akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing kategori dan akan mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan,” lanjut Rudi Syawaludin, S. Sos.

Sambutan Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rosyikin yang sekaligus membuka acara mengatakan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan saya yakin masyarakat Kabupaten Seluma seluruhnya gemar berolah raga sehingga sumber daya manusia di Kabupaten Seluma menjadi hebat,” ungkap Drs. H. Rosyikin

Hari pertama lomba senam Germas merupakan babak penyisihan kemudian hari kedua tanggal 19 September 2019 merupakan babak final dan para juri yang terdiri dari tiga orang yaitu dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Rini Handayani dan dua orang juri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Siti Nurjanah dan Septi Karta Mailisa memutuskan para pemenangnya adalah
Kategori Umum : Juara 1 Bhayangkari Seluma, Juara 2 Puskesmas Dusun Tengah, Juara 3 Desa Talang Alai,
Harapan 1 Puskesmas Dermayu,
Harapan 2 Puskesmas Masmambang dan Harapan 3 Desa Kampai, Kategori SLTP : Juara 1 SMP 5 , Juara 2 SMP 27 dan Juara 3 SMP 27 Kabupaten Seluma dan Kategori SD : Juara 1 SDN 45, Juara 2 SDN 16 , Juara 3 SDN 48 Kabupaten Seluma

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S. Sos mengatakan untuk juara 1 dari masing-masing kategori di tingkat Kabupaten nantinya akan mewakili Kabupaten Seluma untuk lomba di Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada waktu kegiatan puncak Hari Ulang Tahun Kesehatan Nasional 2019. (EM)

Media Center Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *