UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH HUT KE-74 RI BERLANGSUNG KHIDMAT DAN SUKSES

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma, Sabtu (17/08/2019) berlangsung khidmat dan sukses.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dan sebagai Komandan Upacara Iptu Denny Siregar, SH, MH Kanit Tipikor Polres Seluma serta Perwira Upacara AKP Rizka Fadhila, SH, S.IK Kasat Reskrim Polres Seluma.

Paskibraka Kabupaten Seluma 2019 tampak gagah dan percaya diri dalam melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih. Langkah yang tegap dan wajah optimis mulai dari awal hingga selesai melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih, menampakkan bahwa putera-puteri terbaik Kabupaten Seluma ini telah mempersiapkan diri mereka dengan sebaik-baiknya selama karantina mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai Paskibraka Kabupaten Seluma Tahun 2019.

Adapun yang bertugas sebagai Pembawa Baki adalah Sholeha Kurnia Difitri dari SMAN 1 Seluma, Danpok 8 Deki Saputra siswa SMAN 3 Seluma, Danpok 17 Rafiq Alfaruqi siswa SMAN 6 Seluma, Pembentang Afrizal Dwi Hermawan siswa SMAN 6 Seluma dan Penarik Alfa Firman Nata Triwiguna dari SMKN 3 seluma.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma Elda Efita Bundra Jaya, Wakil Bupati Seluma beserta isteri, Anggota Forkompida Kabupaten Seluma beserta Isteri, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Sekretaris Daerah beserta isteri, Danposal Seluma, Ketua Pengadilan Agama Seluma, Kemenag Seluma, Kepala Instansi Vertikal, KPU dan Bawaslu, Pimpinan Perbankkan di Kabupaten Seluma, para Pejabat Eselon II, III dan IV serta Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, para Veteran dan Pejuang, Organisasi perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari pasukan TNI dan Polri, Satpol PP, Perhubungan, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan para pelajar SMA, SMP dan Sekolah Dasar serta Aubade dari SMKN 3 Seluma.

Setelah upacara selesai, dilaksanakan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun oleh Bupati Seluma kepada perwakilan ASN yaitu 10 tahun diterima oleh Ziraini, S.P, M.Si, 20 tahun oleh Hendarsyah, S.I.P, MT dan 30 tahun oleh Yulia, S.Pd.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan Moda Transportasi Operasional BUMDes berupa Kendaraan Roda Empat Jenis Suzuki ST 150 Pick Up sebanyak 24 unit dan Kendaraan Roda Empat Jenis Hilux Extra Cabin 2,4 E (4×4) M/T DIESEL sebanyak 5 unit yang diserahkan secara simbolis kepada Bumdes Sumber Rezeki Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan, Bumdes Cahaya Gemilang Desa Air Teras Kecamatan Talo, Bumdes Bantan Mandiri Desa Maras Bantan Kecamatan Semidang Alas Maras dan Bumdes Cugung Langu Sejahtera Desa Cugung Langu Kecamatan Semidang Alas.

Di akhir rangkaian acara hadirin dan peserta upacara dihibur dengan atraksi dan penampilan Drum Band SMA Negeri 1 Seluma. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *