HIDANGAN NASI JAMBAR DI MALAM RESEPSI KENEGARAAN

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemotongan Nasi Jambar khas Kabupaten Seluma oleh Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH yang didampingi isteri, Wakil Bupati beserta isteri, Kapolres Seluma beserta isteri, Dandim 0425 / Seluma beserta isteri dan Sekretaris Daerah beserta isteri menandai dimulainya malam syukuran sekaligus resepsi kenegaraan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, Sabtu (17/08/2019) malam sebagai rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Bupati Seluma H. Bundrra Jaya didampingi isteri selanjutnya menyerahkan potongan pertama nasi jambar kepada Dandim 0425 / Seluma Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo dan selanjutnya Bupati Seluma mempersilakan hadirin menikmati hidangan nasi jambar persembahan tiap-tiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Sebelumnya tiap-tiap OPD dihimbau untuk membuat atau memasak nasi jambar sebagai kebersamaan memaknai kemerdekaan yang diraih melalui perjuangan para pahlawan atau para pendahulu yang rela mengorbankan nyawa demi Ibu Pertiwi terbebas dari kungkungan penjajah.

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Malam Resepsi Kenegaraan, Asiten Administrasi Umum Drs. Marhakidinata menyampaikan penyelenggaraan berbagai acara dan perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Seluma sekaligus membacakan para pemenang dari berbagai perlombaan tersebut.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalan sambutannya antara lain menyampaikan terima kasih kepada Paskibraka Kabupaten Seluma Tahun 2019 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam Upacara pengibaran dan penurunan bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Seluma.

“Selanjutnya atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma, saya serahkan kalian kembali kepada orang tua masing-masing. Belajarlah dengan tekun dan jaga nama baik keluarga, agama dan negara hingga kalian menjadi orang berhasil. Terapkan nilai-nilai baik selama mengikuti diklat Paskibraka di kehidupan kalian sehari-hari, niscaya kalian akan menjadi oeang yang lebih baik”, harap Bundra Jaya.

Satu hal yang disampaikan oleh Bupati Seluma yang patut digarisbawahi yaitu Kabupaten Seluma akan segera menanggalkan statusnya sebagai Kabupaten atau Daerah Tertinggal dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma untuk bersama-sama membangun Seluma yang kita cintai ini.

Selain diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan-perlombaan, acara juga diisi dengan persembahan lagu-lagu diiringi musik yang telah disiapkan oleh panitia.

Kesempatan pertama menyumbangkan lagu yaitu Bupati Seluma H. Bundra Jaya beserta isteri, dilanjutkan Dandim 0425 / Seluma, Kapolres Seluma beserta isteri dan Sekda beserta isteri dengan sesekali mengajak Anggota Paakibraka berjoget bersama dan meneriakkan yel yel Paskibraka. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *