RAKERNAS ASOSIASI PEMERINTAH KABUPATEN SELURUH INDONESIA TAHUN 2019

Tak Berkategori

Bali, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Tahun 2019 sekaligus Apkasi Smart Regency Expo & Forum Tahun 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Rabu (21/08/2019).

Rakernas Apkasi Tahun 2019 dengan tema “Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik” ini berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2019 diikuti oleh para Bupati Seluruh Indonesia yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

Ketua Umum APKASI H. Abdullah Azwar Anas, S.Pd S.S M.Si menyampaikan sambutan ucapan selamat datang kepada para Bupati yang hadir mengikuti Rakernas Apkasi Tahun 2019 dan mengajak para Bupati mempromosikan produk unggulannya melalui market place (e-commerce) dan meningkatkan pelayanan publik secara elektronik.

Demikian pula Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Bali dan berterima kasih Apkasi memilih Bali sebagai tempat dilaksanakannnya Rakernas Apkasi Tahun 2019.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang mewakili Menteri Dalam Negeri menghimbau kepada Seluruh Kabupaten meningkatkan pelayanan publik secara elektronik terutama urusan perizinan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Apkasi yang diwakili 6 Bupati mewakili wilayah di indonesia dengan CeO Market Place Bukalapak.com Achmad Zaki sehingga Kabupaten-kabupaten di Indonesia dapat memasarkan produk unggulannya di Bukalapak.com.

Rakernas Apkasi selanjutnya di buka oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo. Dalam sambutannya Eko Putro Sandjojo menyampaikan capaian Dana Desa pada Tahun 2018 dan berbagai permasalahan yang harus menjadi perhatian para Bupati antara lain stunting, kemiskinan, investasi dan lainnya.

Bupati Seluma didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H.Hendarsyah, S.I.P, MT dan Plt. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Seluma Zapran Pahlovi, S.STP. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *