PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H DI MASJID AGUNG BAITUL FALIHIN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT”, bertempat di Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais, Senin (02/09/2019).

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si, Forkopimda Kabupaten Seluma, Staf Ahli, Pejabat Eselon II, III, IV dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seluma, Tokoh Agama Kabupaten Seluma dan undangan lainnya.

Sebagai penceramah yaitu Ustadz Sari Gunawan, SKM, M. Si dan pembacaan Kitab Suci Al-Quran oleh Hendar Wicaksono.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si yang membacakan sambutan Bupati Seluma antara lain menyampaikan bahwa waktu tidak pernah berhenti, waktu terus berjalan hingga tanpa terasa kita sudah meninggalkan Tahun 1440 Hijriyah dan mulai tanggal 1 September 2019 Masehi kita sudah berada pada tanggal 1 Muharram 1441 Hijriyah, “untuk itu saya menghimbau dan mengajak, mari momentum pergantian Tahun Hijriyah ini masing-masing kita introspeksi diri dalam rangka meningkatkan amal ibadah”.

Ustad Sari Gunawan, SKM, M. Si. dalam tausiyahnya antara lain mengatakan dengan adanya pergantian tahun akan semakin bertambah umur dan akan semakin berkurang jatah hidup maka kita haruslah cerdas dalam menjalaninya, beberapa ciri kecerdasan menurut Islam yaitu pertama orang yang dapat mengendalikan diri atau mengontrol diri dengan baik karena ukuran kecerdasan bukan diukur dari IQ dan kedua orang melakukan amal shaleh untuk mempersiapkan kehidupan setelah kematian.

“Surat At-Taubah ayat-20 mengatakan yang artinya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan”, lanjut ustadz Sari Gunawan, SKM, M. Si. (EM/HbS)

Media Center Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *