PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional sebanyak 121 orang yang terdiri dari 118 orang Bidan, 1 orang Penyuluh Kesehatan Masyarakat, 1 orang Administrator Kesehatan dan 1 orang Auditor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Senin (16/09/2019) bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H.Bundra Jaya, SH. MH antara lain menyampaikan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian RI Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi yang menyebutkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” pesan H.Bundra Jaya, SH. MH kepada para pejabat yang dilantik.

Bupati Seluma H.Bundra Jaya, SH, MH selanjutnya menyampaikan bahwa pengaturan manajemen PNS melalui Peraturan Pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintah dalam pembangunan.

“Saya ingatkan kepada saudara agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan tujuan pengembangan kompetensi diri, dedikasi serta integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel demi meningkatkan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Seluma”, lanjut H. Bundra Jaya, SH, MH.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan oleh perwakilan pejabat yang dilantik, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma Ikhwan Effendi, S.Sos dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos.

Setelah penyerahan Surat Kaputusan Bupati Seluma, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yang didahului oleh Bupati Seluma dan diikuti seluruh jajarannya serta undangan yang hadir. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *