TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN SELUMA MELAKSANAKAN SUPERVISI KE DESA DAN KELURAHAN

Tak Berkategori

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seluma yang diketuai oleh Hj. Elda Efita Bundra Jaya telah melaksanakan Supervisi pada tanggal 11 sampai dengan 14 September 2019 yang lalu ke desa dan kelurahan binaan di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma melalui Sekretaris TP-PKK Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, M. AP menjelaskan sebelum dilaksanakan supervisi TP-PKK Kabupaten Seluma ini telah terlebih dahulu melakukan kaderisasi dan pembinaan berupa pelatihan-pelatihan keterampilan, pelaksanaan tertib administrasi, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan lain-lain di desa/kelurahan binaan di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma yaitu desa Sumber Arum Kecamatan Sukaraja, desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan, desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi, desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, desa Talang Saling Kecamatan Seluma, Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara, desa Sembayat Kecamatan Seluma Timur, desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, desa Simpang Tiga Pagar Gasing Kecamatan Talo, desa Penago 2 Kecamatan Ilir Talo, desa Hargo Binangun Kecamatan Ulu Talo, desa Pring Baru Kecamatan Talo Kecil, desa Nanti Agung Kecamatan Semidang alas dan desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras.

“Supervisi ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pembinaan dan bimbingan terutama yang menyangkut dengan obyek penilaian melalui program Kelompok Kerja (Pokja) dan desa/kelurahan yang disupervisi oleh TP-PKK Kabupaten Seluma yaitu 14 desa binaan TP-PKK perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang nantinya akan dipilih desa terbaik untuk disupervisi dan akan mendapat kunjungan dari ketua TP-PKK Provinsi Bengkulu”, lanjut Dewi Ilmiawanti, M. AP.

Kemudian Dewi Ilmiawanti, M. AP juga
menyampaikan bahwa dalam arahan ibu ketua TP-PKK Kabupaten Seluma juga menjelaskan maksud supervisi yaitu menilai dan mengevaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, mengetahui keberhasilan dan kendala-kendala dalam pelaksanaan program, mengajak menghidupkan kembali kelompok dasa wisma sebagai ujung tombak gerakan PKK serta mengharapkan agar masing-masing TP-PKK desa/kelurahan memiliki produk unggulan UP2K, menggiatkan kehidupan berkoperasi dan ekonomi kreatif guna menunjang kesejahteraan anggota TP-PKK itu sendiri. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Foto-foto : TP-PKK Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *